Senin, 14 Februari 2011

Nabi Muhammad adalah Suri Tauladan yang harus diikuti

Segala puji bagi Allah swt. Tuhan seluruh makhluk. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada rasul penutup para nabi. Tidak ada nabi sesudah nabi Muhammad saw. 

Dua hal yang sangat penting sebagai seorang muslim yaitu meyakini dengan sebenarnya bahwa Allah swt adalah satu-satunya Tuhan yang wajib disembah dan yang kedua meyakini dengan sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan dan panutan kita.
Kedua hal inilah yang tidak pernah terlepas dari  keseharian kita. Bagaimana tidak, karena kita wajib membaca  syahatain setiap kita sholat. Dalam syahat tersebutlah kita bersaksi mengenai hal itu. Asyhadu an la ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah.

Rasulullah Muhammad saw. adalah manusia yang dipilih Allah sebagai seorang rasul yang telah didik sejak ia masih kecil. Sejak kecil Muhammad telah menjadi anak yatim piatu, namun beliau adalah sosok yang luar biasa. Abu Thalib pamannya telah mendidik beliau mengembala domba sehingga ilmu tersebut beliau terapkan dalam dakwah menyebarkan Dinul islam dan kalimat tayyibah di muka bumi ini.

Ketika beliau beranjak dewasa, beliau dipercaya membawa dagangan Khadijah seorang perempuan kaya yang kelak menjadi istri beliau. Beliau sangat amanah dalam berdagang setiap barang yang dijual beliau sangat jujur untuk mengatakan apa adanya tentang barang yang dijual. 

Akhlak rasul adalah akhlak al Qur'an yang patut kita tiru. Semoga kita adalah penerus akhlak Rasulullah hingga akhir hayat kita begitu juga dengan anak cucu kita amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar